Wednesday, January 2, 2013

GOWES

Hello my lapis monde ! bonjour hahahahha the first post in 2013. well will be back beibh no need worry i really miss u ahahaha (rofl).

Well, today i give the title "Gowes" because i've been bicycling today with my lovely cousin named Putri. we had so much fun but for sure too much challenge everyway ahahahahahha. Well, this is the story (sorry I use Indonesian for sure to tell because i wanna tell something absurd and embrashed) aahahahahha :

Sorean gue ke rumahnya nenek ngajakin sepupu tersayang buat nemenin gowes ke rumah teman, this is my first time for bicycling and the rute was so far so i need a friend to company for sure. Lalu saat kami mau berangkat huge rain came. oh what a tiiittt tiiittt tiiitt. Ya, dengan sangat terpaksa kami menunda selama 15 minutes. Well 15 menit kemudian, hujannya belum juga reda yo wes tak tungguin reda ya hujan. Finally 5 minutes after it, hujan berhenti dan kami pun memulai started gowes hehehhe.

Sebelum berangkat gue bilang ke Putri, "Tunggu ya, takut bos, pertama kali soalnya sodara". "Yoai coy". Lalu dengan gesit Putri menggayuh sepedanya swing swing swing "gile lancar bener ini anak gue mah lewat". batin gue. Well, gak tauya dibelakang gue sepupuku named Inez (10y.o) datang dan berteriak "wei, Inta dikalah sama Putti, Putti tawwa lebih jago, apa ji kayak anak kecil bawa sepeda Inta". >,< rrrrrrr dasar bocah kagak tau ya ini tuh bahaya adek banyak kendaraan -____-.

Dengan sedikit celah akhirnya gue bisa juga menyeberang dan wow si Putri sudah jauh banget di depan yo wes ta' balap nih sepedanya. fiuhh fiuhh fiuhh. Luckily si Putri baik hati dan tidak sombong dia nungguin gue di perempatan  soalnya ember gue lelet banget man! ahahahhaha. Well sepupuku gue yang masih bocah si Inez ngekor juga sama adeknya Putri yang paling bontot waduh nih anak kecil ngapain pada ikutan sih -___-.

Lalu Putri melanjut menggayuh sepedanya dengan lincah, si Inez nggak mau dikalah juga gila tuh bocah sepedanya dibawa kesana kemari mencong sana sini  buset clakson mobil pun tak dihiraukan dasar bandel! >M< ! Well karena Putri melaju sudah jauh banget di depan si Inez ngekor gue, "Duh lamamu masa saya kalah ko baru saya anak kecil ji". >!< gue nggak ngengubris sampai si Inez sadar "wih mau pergi jauh ini Edward balik maki deh".  yes syukur si bocah tengik pulang juga ahahahahha.

Gue lanjutin gowesnya eh deket dengan pegadaian dekat rumah Si Putri nungguin gue (lagi) dan hujan pun turun lagi (lebat lagi) lalu kita memutuskan untuk berteduh well which is 30 minutes lah ahahahahha. Setelah hujan reda kami pun melanjutkan gowes kami ke jalan rusa. Dalam perjalan ke rusa semuanya aman terkendali, terkecuali saat hujan deras turun (lagi) lalu kami terpaksa dengan sangat terpaksa padahal jalan rusa sudah dekat banget berteduh. Dan absurdnya kami berteduh ditempat yang aduhai salah banget! Panti Pijat dan Refleksi plus2 (-____________-") what a place to be in. Awalnya gue rasa rukonya kebuka ya udah nangkring sambil nunggu hujan reda. Ya Udah gue dan purti markir sepeda masing-masing dan berdiri disampingnya. 5 Menit kemudian om-om ganjen yang abis dipijit keluar dari ruko itu terus ngeliat ke kita berdua (waduh) terus si om-omnya nanya "wah habis darimana dek ujan2nan". sontak kami berdua kaget si putri langsung ambil kuda-kuda untuk menjauh nah gua tetep samping sepeda (dodol), trus timbul some conversation disana :
Om2 ganjen : mau kemana dek ? (dengan sok cool) wueeek muntah
Gue             : diem
Om2 ganjen : Hujan ya. Derasnya (sambil senyum-senyum). Warung makan dekat sini dimana ya ?
Gue             : (gile nih orang  niat bener)
Om2 ganjen : ye kok diem. abis darimana kalian dan mau kemana ? sudah tahu hujan dikit2 pake keluar naik sepeda lagi. emang tinggalnya dimana dek ?
Gue             : lagi ada perlu om (jawaban datar, mulai merasakan keganjalan dan menghindar)
Om2 Ganjen: iya tapi ini kan lagi hujan. tinggalnya dimana ?
Gue             : Di petaranni
Om2 Ganjen : Di Petaranni ? Trus naik sepeda kesini ?
Gue              : iya
Om2 Ganjen : wow kagum ya saya. gimana ya hujan loh. smp atau sma ini ?
Gue              : (buset kecil amat gua) kuliah
Om2 Ganjen : Kuliah ? wow hebat ya naik sepeda dari petaranni mau ke rumah teman hujan2an pula wow. gak pernah loh saya liat yang kayak gini.
Gue               : ohhhh (hujan please reda mau kabur nih rusa dekat mah pengen capcus)
Om2 Ganjen : Asli mana? kuliah dimana ?
Gue              : (waduhh bohong gak yah ? (white lie diperbolehkan)) makassar, di Uni Atma Jaya (lah ini kok jujur)
Om2 Ganjen: Atma Jaya ? eh saya juga dari Atma Jaya 15 tahun yang lalu. kalo 15 tahun yang lalu berarti kamu masih SD ya. kebanyakan cina atau toraja temanmu?
Gue             : (EGP loh alumni Atma Jaya 15 Tahun yang lalu jadi gue mesti bilang wow getoo? ) Cina
Om2 Ganjen : dulu waktu saya kuliah disana kebanyakan toraja. saya orang toraja loh
Gue              : ( so what. whatever your tribe i dont know you huh?)

Lalu tukang bakso (penyelamat) pun lewat

Om2 Ganjen : eh ada bakso, hujannya sudah reda dek
Gue               :(ngelirik Putri dan cepat2 kabur)
Om2 Ganjen : hati2 ya

Gila ketemu orang kayak gitu lagi digowes pertama -__________-, dan guenya baru sadar kalo tadi itu tempat pijit plus2 setelah pulang dari rumah teman dan melewati tempat yang sama (om2 ganjennya sudah hilang entah kemana) terpampang jelas "Panti Pijit dan Refleksi" tapi kebanyakan yang didalam ya om2. nah loh itu apa namanya ? "deh sakit tadi itu orang, dari bau parfumnya saja sudah aneh. untung saya tidak diajak bicara". "..... ><' ember". and yeah finally we went back to home without any stopped again (for this time rain really understood).